Membuat Sistem Serial Number Melalui AMS

Kali ini saya akan share cara membuat sistem register serial number pada project di Autoplay Media Studio.
Saya menggunakan AMS versi 8.0, ini versi yang sangat lengkap menurut saya. langsung aja ikuti Tutorialnya.

Buatlah 1 Input dan 1 Button, lalu Input saya beri nama "Input1".
Lalu klik kanan > properties > dan beri script ini pada Button yang tadi sudah dibuat


serial = "123456"
serial_input = Input.GetText("Input1")
if (id_input == serial) then
     INIFile.SetValue("registered.ini", "Database", "Register") --Jika isi serial_input sama dengan serial, simpan sebagai terdaftar
else
     --Serial salah
end
123456 bisa diganti dengan serial yang kamu mau, dan Input1 adalah nama input yang saya buat tadi
Dan dibawah ini adalah perintah untuk mengecek apakah user sudah registrasi atau belum, biasanya diletakkan pada Page > OnLoad

registered = INIFile.GetValue("registered.ini", "Database", "Register")
registered = String.ToNumber(registered)
if (registered == 1) then
     --Do something if registered
else
     --Aplikasi tidak terdaftar
end


Hapus --Do something if registered dengan perintah yang kamu mau saat user sudah terdaftar sebagai register.
Dan hapus --Aplikasi tidak terdaftar dengan perintah yang kamu mau saat user belum terdaftar sebagai register.

Sekian Tutorial AMS kali ini, Semoga bermanfaat